Monday, June 17, 2013

KeyBCA-mu Terblokir ??? Sabar ya ... Layanan BCA Makin Parah

Untuk kesekian kalinya .... KeyBCA-ku harus terblokir. Bukan sekali ini saja, tapi sudah berulang kali perangkat yang berfungsi sebagai verifikator transaksi internet banking melalui klikbca dot com itu harus terblokir.

Alasannya masih sama, tombol-tombol KeyBCA harus tertekan-tekan oleh sesuatu ketika berada di dalam saku tas yang menyimpannya.

Ketika dikomplain, kenapa ya tombol on/off-nya mudah tertekan-tekan, sehingga ketika status On, maka dengan mudahnya tombol-tombol lain ikut tertekan. Itu artinya PIN dimasukkan, dan karena tentu saja salah, maka ketika 3 kali, secara otomatis token KeyBCA akan terblokir.

Lantas .... apa solusinya ? Jawabannya adalah datang ke kantor BCA terdekat untuk menukar KeyBCA. Akan langsung dilayani dengan senyum oleh petugas Customer Service.

Tapi, perlu diketahui ... penggantian token KeyBCA ini nggak gratis lho. Kita akan dikenakan biaya 10rb, sementara token lama akan diminta ... 

Aneh kan ?

Saya pernah tanya, kok diminta mbak ? Bukankah saya membeli token itu. Seharusnya itu tetap menjadi milik saya walau sudah tidak berfungsi ... 

Tapi petugas menjawab, adalah prosedur agar KeyBCA yg sdh tidak berfungsi ditarik kembali.

Dalam hati, lantas kenapa saya harus membayar 10rb untuk mendapatkan token baru ???

Nah, kembali ke judul tulisan kali ini. Apa yang membuat saya KECEWA dengan layanan BCA terkait pergantian token yang saya anggap MAKIN PARAH ini ?

Terakhir saya mengganti token, waktu yang dibutuhkan untuk membuat token itu bisa berfungsi kembali adalah 3 hari kerja efektif. Jadi Sabtu Minggu dan Hari Libur tidak dihitung. Nah, ini sudah berlangsung bertahun-tahun sejak KeyBCA saya pertama kali terblokir. Berkali-kali saya menyampaikan keluhan kepada Customer Service BCA, kapan ya layanan token terblokir bisa lebih cepat, tidak perlu harus menunggu 3 hari efektif kerja? CS hanya senyam-senyum saja tanpa bisa menjawab.

Lantas, apa yang terjadi dengan sekarang ?

Ternyata hingga hari ketiga (hari efektif kerja) token baru tetap tidak dapat diaktifkan. Karena penasaran saya pun menghubungi Halo BCA. Dan menanyakan mengapa token tidak berfungsi / tidak bisa diconnect-kan dengan akun klikbca saya. Padahal ini sudah lebih dari 3 hari kerja, atau lebih dari 6 hari dengan menghitung Rabu Sabtu Minggu (Hari Kamis kemarin kan tanggal merah).

Dan jawaban dari Halo BCA cukup membuat saya bete banget ....

Saat ini perlu 5 hari kerja efektif untuk menunggu token BCA dapat dikoneksikan kembali dengan akun BCA. Wow ... ketika di hadapan CS tidak ada berita seperti ini. Atau CS tidak berani menyampaikan ?
Kalau 5 hari kerja, berarti saya harus menunggu 2 hari lagi, atau harus 8 hari total. LAMA SEKALI ???

Alih-alih bisa memaksimalkan teknologi untuk mempercepat layanan, lha kok ini malah makin lama saja ... Capek dehhhhh !!!

1 comment:

Anonymous said...

curhat nih ceritanya ????