Wednesday, January 13, 2010

Dibuat susah oleh TOKEN KeyBCA

Note : Saat ini token baru sudah sampai di tangan saya. Saya terima tepat 11 hari setelah pengurusan. Sementara itu PIN-nya baru bisa saya terima 2 hari setelahnya, atau 13 hari setelah pengurusan. Oh ya, janji Customer Service untuk menelepon ketika token telah sampai, atau ketika PIN telah sampai, ternyata tidak terlaksana. Justru saya yang lebih cepat datang. Untungnya setiap saya datang, pada hari tersebut token dan PIN datang pada pagi harinya.

Ada lagi janji Customer Service lainnya. CS sudah menyampaikan keluhan/saran/kritik saya tentang keberadaan token instan, agar tidak perlu berlama-lama menunggu token dapat berfungsi normal. Entahlah, apakah usulan ini diterima atau tidak oleh pihak BCA. Kita tunggu saja ...

--------------------------

Bila dulu saya pernah dibuat repot oleh TOKEN Internet Banking Mandiri, kini saya dibuat susah oleh TOKEN KeyBCA.


Dan hal ini terjadi untuk kedua kalinya.

Ada yang belum mengenal KeyBCA ? Baiklah, KeyBCA adalah alat bantu untuk menampilkan nomor verifikasi ketika kita melakukan transaksi BCA melalui KlikBCA (Internetbanking-nya BCA). Setiap transaksi, harus melalui tahap ini dulu supaya sukses dalam bertransaksi. Tentu saja hal ini bertujuan agar memberikan keamanan bagi rekening kita.

Namun, ....
Jangan sekali-sekali meletakkan sembarangan keyBCA anda. Atau Anda akan menderita setidaknya 10 hari lamanya.

Bagi saya yang harus bertransaksi online beberapa kali sehari, sudah berusaha agar KeyBCA selalu berada di tempat yang aman. Jauh dari jangkauan anak-anak. Namun sepandai-pandai tupai melompat, akhirnya akan jatuh juga.

KeyBCA diraih anak-anak, dibuat mainan, dan upssss .... KeyBCA berstatus LOCKED.

Sudah 2 kali saya mengalami ini. Yang pertama karena keyBCA secara tidak sengaja tombolnya terpencet-pencet ketika sedang berada di dalam tas. Sementara yang kedua memang benar-benar karena ulah usil anak saya (belum genap 3 tahun) yang mengira itu sejenis Handphone yang bisa ditekan-tekan sesukanya.

Jika kejadian pertama mengharuskan saya harus merelakan 10 hari tanpa keyBCA (malah lebih, karena terjadi kesalahan data ketika proses 10 hari pertama), maka kini saya juga harus kembali menghadapi 10 hari tanpa keyBCA. Itu artinya 10 hari tanpa bisa bertransaksi online.

Yang membuat saya heran, BCA yang menyandang status bank dengan teknologi terbaik (menurut saya), kok bisa-bisanya menggunakan prosedur 10 hari hanya untuk urusan membuka blokir keyBCA. Sebagai seorang yang punya dasar pengetahuan IT sedikit-sedikit, prosedur ini sungguh keterlaluan.

Sebagai pembanding, BANK MANDIRI saja bisa membuat Token InternetBankingnya, bisa berfungsi hanya hitungan jam. Mengapa BCA tidak bisa ???


5 comments:

Tongkonan said...

Ternyata bayar yaa.. kalau kita pake keyBCA?

Salim Suharis said...

Token keyBCA tidak mbayar kok. Alias Gratis

astra_pretti said...

hehe..kalo bank mandiri gampang koq buka token yg ke blokirnya ga perlu ke bank.pencet aja tombol merah bawahnya slama 1 detik trus lepas deh baru ilang tulisan failnya.normal lg dah tu

astra_pretti said...

knp nyebutin kalo bank mandiri memakan waktu berjam2 buat buka token terblokirnya?ga perlu itungan menit malahan.detik doank. ga perlu ke bank juga. saya udh mempraktekkan. #akibatsukangotakngatik

astra_pretti said...

http://blog.rivaekaputra.com/2010/09/30/token-bank-mandiri-saya-keblokir-fail-1/