Saturday, December 01, 2007

Akhirnya Aku Bisa SUJUD Lagi

Setelah satu bulan ini bergelut dengan patah yang mendera tulang klavikulaku, akhirnya JUMAT, 30 Nopember 2007, adalah merupakan saat yang membahagiakan. Pada saat sholat Jumat, saya sudah bisa sujud dengan menempelkan bathuk-ku ke atas sajadah.

Walah, lha wong gitu aja kok bahagia ???

Yang jelas, begitu kejadian kecelakaan itu, yang selain menyebabkan patah pada klavikulaku, saya juga tidak bisa menekuk kaki dengan leluasa, karena beberapa luka yang menghiasi dengkul kananku. Saya hanya bisa sholat sambil duduk di kursi.

Seminggu kemudian, ketika luka di lutut mulai sembuh. Saya baru bisa sholat sambil berdiri layaknya orang normal sholat. Namun saya tidak bisa ruku dengan menekuk hingga 90 derajat. Juga tidak bisa sujud hingga menempelkan kening ke sajadah. Hal itu berlangsung hingga akhir Nopember 2007. Memang setiap saat ada perkembangan positif. Makin lama kening saya makin bisa saya dekatkan dengan sajadah, namun tetap saja tidak mampu menempel. Karena rasa sakit yang muncul secara sporadis dari area klavikula.

Nah, pada hari Jumat itulah, tepatnya sebulan setelah saya jatuh, akhirnya saya bisa sujud dengan sempurna. Rasa sakit yang muncul juga tidak terlalu menjadi masalah.

Alhamdulillah ya Allah. Secercah harapan sudah Kau tunjukkan di hadapanku. Itu artinya klavikulaku sudah makin pulih. Dan saya akan bisa kembali ke kesibukan sebagaimana sediakala.

Next target : bisa pake kaos

No comments: