Sunday, January 15, 2012

Twitter dari @ranggaprastiko

Sharing twit dari mas @ranggaprastiko :

1. pertarungan PSSI vs KPSI, dalam hal pencitraan di media sebenarnya kurang berimbang, KPSI lebih gencar. Cc: @revolupssi

2. Yang menarik dari sisi marketing communication, pertarungan PSSI vs KPSI di media adalah gambaran marketing di masa depan. Cc: @revolupssi

3. Btw numpang izin tweet ya masbro @revolupssi membahas pertarungan media PSSI vs KPSI dari sudut pandang marketing communication

4. KPSI melakukan marketing communication melalui media above the line : surat kabar, televisi,yang menghabiskan banyak dana cc: @revolupssi

5. Kelebihannya memang KPSI jadi berita di mana-mana, dan banyak yang membicarakan mereka, tapi kekurangannya lebih banyak. Cc: @revolupssi

6. Strategi KPSI menghabiskan banyak dana, tidak fokus, dan tidak bisa menjelaskan apa tujuan mereka ke publik secara baik. Cc: @revolupssi

7. Strategi KPSI jadi seperti sebuah kembang api, meledak besar, menyilaukan mata sebentar, tapi terus hilang tanpa bekas. Cc: @revolupssi

8. Dan yg paling parah, dana yg keluar pasti banyak, dan skrg dana mereka pasti sudah agak 'kering'. Cc: @revolupssi

9.bukti? Lihat aja porsi pemberitaan KPSI di media 1 bulan terakhir, semakin sedikit bukan ?, sponsor KPSI bkn pabrik uang. Cc: @revolupssi

10. Hal itu diperparah dengan hengkangnya diego michiels ke IPL, KPSI gak punya poster boy untuk mereka promosikan ke publik. Cc:@revolupssi

11. Makanya KPSI ngotot menahan diego, kalau perlu sampai sunat segala ☺, diego adalah senjata promosi andalan KPSI. Cc: @revolupssi

12. Sedangkan PSSI, melawan strategi pencitraan KPSI dengan cara Low Budget, Big Impact, inilah yg saya salut. Cc: @revolupssi

13. PSSI melawan counter KPSI dengan social media dan citizen journalism, twitter dan kompasiana adalah medianya. Cc: @revolupssi

14. Strategi PSSI memang tidak gebyar ataupun ramai seperti KPSI, tapi secara perlahan merubah opini publik, kenapa ?. Cc: @revolupssi

15. Karena maksud dan tujuan PSSI dijelaskan secara gamblang lewat social media maupun citizen journalism. Cc: @revolupssi

16. Dan pesan PSSI didukung oleh fakta, dan terus di 'promosikan' secara terus menerus lewat socmed dan citizen journalism. Cc: @revolupssi

17. Memang pesan PSSI lewat socmed butuh waktu untuk sampai ke publik, tapi perlahan-lahan pesan PSSI toh sampai juga. Cc: @revolupssi

18. Bukti ? Lihat aja media saat ini, perlahan-lahan mulai memperbanyak berita tentang PSSI, kenapa media melakukan itu ? Cc: @revolupssi

19. Karena media sudah sadar, kalau publik sudah tahu mana yang fakta mana yg opini, PSSI membawa fakta KPSI membawa opini. Cc: @revolupssi

20. Dan media juga gak bodoh, ngapain maksain beritain KPSI kalau publik gak mau baca beritanya, bisa2 gak laku mereka ☺cc: @revolupssi

21. Gosipnya koran B*LA sudah turun penjualannya krn keukeuh dagang berita KPSI, Publik Males Baca B*LA = Males Beli B*LA. Cc: @revolupssi

22. Dan berapa biaya yang dikeluarkan PSSI untuk melawan KPSI dalam perang media ini ? Saya yakin gratis ☺ cc: @revolupssi

23. Dan jurus PSSI dalam perang media ini adalah mengkomunikasikan program PSSI yang rancak ke media. Cc: @revolupssi

24. MoU dengan BPKP, membangkitkan kompetisi amatir, pembinaan usia dini, cuma orang yg sesat yang bilang program ini buruk. Cc: @revolupssi

25. Publik sudah pintar, mereka tau mana yg bagus mana yang buruk, kecuali suporter galau aja yang menghina program PSSI cc: @revolupssi

26. Intinya PSSI sukses menghadapi perang media dgn KPSI dengan effortless, dan KPSI malah kelelahan sampai mewek ke DPR ☺

27. Terus maju PSSI, saya yakin pemain ISL pasti akan eksodus ke IPL, saya percaya mereka tidak bodoh, mereka hanya belum berani.

No comments: