Sunday, January 15, 2012

Ganti Token keyBCA berkali-kali di 2011

Seharusnya BCA menyediakan payung untuk saya. Tentu saja dikarenakan selama tahun 2011 saya harus berganti token keyBCA lebih dari 5 kali.

Kok bisa seh? Begitulah. Setiap keyBCA ter-lock, maka solusi satu-satunya adalah dengan menukarkan keyBCA tsb ke Bank BCA terdekat.

KeyBCA terlock bisa disebabkan karena kesalahan 3 kali dalam memasukkan PIN. Di tahun 2011 ini, kesalahan memasukkan PIN adalah karena tombolnya tertekan-tekan sendiri ketika berada di dalam tas. Begitu akan digunakan, tahu-tahu sudah ter-lock.

Untungnya, proses aktivasi keyBCA baru tahun lalu hanya cukup menunggu 3 hari saja. Bayangkan apabila proses aktivasi keyBCA baru masih 10 hari seperti ketika tahun 2010?

Di antara penggantian keyBCA tsb, ada 1 penggantian yang paling membuat saya hanya bisa geleng-geleng kepala. Terjadi pada penggantian ke-3. Bayangkan saja, belum selesai saya menunggu 3 hari keyBCA bisa aktif digunakan, lha kok sudah harus ter-lock lagi. Tentu saja solusinya saya harus kembali berurusan dengan BCA untuk menukarkan dengan keyBCA baru. Dan .... harus kembali menunggu 3 hari berikutnya.

Akhir tahun 2011, nampaknya keyBCA harus kembali ganti. Ter-lock lagi :((
Tapi kabar bagusnya, design tombol ON/OFF nya sudah lebih diperbaiki. Perlu usaha agak ekstra untuk dapat menekannya. Mudah-mudahan ini bisa membuat saya harus ganti keyBCA setidaknya ketika batrenya sudah habis :)

2 comments:

Alya said...

Key BCA saya baru saja terlock, harus diganti ke BCA ya...

Salim Suharis said...

Betul ... kalo keyBCA terlock, memang harus ke kantor terdekat unt menukarkan dengan keyBCA yg baru