Saturday, March 14, 2009

Fogging Bonus Sticker + Kaos !!!

Musim hujan, musim demam berdarah. Itu bisa jadi sudah menjadi hal yang biasa. Biasanya bila sudah demam berdarah mulai menjangkit, maka yang sering kita temukan di mana-mana adalah acara FOGGING (nyemprot asap ke rumah-rumah). Walau entah apa cara fogging ini sudah benar-benar terbukti tokcer atau hanya sekedar gagah-gagahan aja bagi petugas penyemprot yang mungkin waktu kecilnya jarang main tembak-tembakan.

Nah, musim hujan kali ini, rupanya juga menjadi musim fogging plus-plus. Plus tempet-tempel sticker di rumah-rumah yang disemprot. Plus bagi-bagi kaos. Karena sekarang memang sedang musim obral janji. Musim kampanye. Musim calon legislatif cari muka. Musim calon legislatif cari dukungan.

Di rumah mertua, ada salah satu caleg dari partai berlambang dua bulan sabit mengapit padi. Mengiringi petugas yang nyemprot-nyemprot sambil pamer gigi. Senyum sana senyum sini. Sapa sana sapa sini. Yang mungkin orang itu baru pertama kali berkunjung ke kampung ini. Bisa jadi jalan keluar dari gang-gang di kampung mertua saya saja mungkin tidak tahu.

Begitu pula dengan di rumah baru saya yang sedang masang pagar. Ada ibu-ibu berdandan secantik mungkin mengiringi para penyemprot itu. Dia berasal dari partai berlambang garuda yang iklannya banyak menghiasi tv swasta di negeri ini.

Nah, untuk calon yang ini saya sempatkan untuk berbincang-bincang, sekaligus ngetest. Seperti apa sih visi misinya dalam membangun bangsa ini.

Salim (S) : Bu, ibu dari parti G******* ya ?
Caleg (C) : Oh ya bener mas.
S : Bu kok nyemprot-nyemprot segala sih bu, udah gitu bonus sticker lagi ?
C : Kita memang berusaha care dengan kesehatan masyarakat mas.
S : Wah, berarti ibu bisa diharapkan dong untuk memajukan kesehatan masyarakat, misalnya dengan mengupayakan pengobatan gratis.
C : Sudah tentu mas, kesehatan sudah menjadi salah satu prioritas program kami.
S : Tapi bu, kembali ke masalah semprot-semprot nih, kok baru sekarang bu nyemprotnya. Buktinya saya baru ketemu ibu sekarang di sini.
C : Lho mas, jangan salah mas. Kita sudah lama lho punya program semprot-semprot ini. Cuma memang dalam formil yang berbeda.
S : Apa ini juga menjadi salah satu program berkala dari partai-nya ibu ?
C : Bisa jadi seperti itu, tapi ya nggak cuman fogging aja lho. Masih banyak yang lainnya.
S : Semisal ibu nggak terpilih, atau partainya ibu nggak menang, kira-kira apa masih tetap akan terus berjuang untuk memajukan kesehatan rakyat ?
C : Mudah-mudahan mas, mohon dukungannya.
S : Mohon dukungan untuk apa Bu ?
C : Kalau kita yang menang, kan makin mudah tho mas merealisasikan apa yang kita cita-citakan. Jadi jangan lupa ya ... ingat-ingat nanti di pemilu contreng nomor saya.
S : Saya doakan menang deh bu. Tapi untuk milih, nggak janji ya Bu ....
S : Oh ya bu, tolong rumah saya jangan ditempeli apa-apa ya Bu. Tapi kalo kaosnya saya mau.
C : Gak papa mas, nggak maksa kok. Yang mau ditempeli sticker ya monggo. Yang nggak mau ya nggak papa. Ini mas kaosnya.
S : Ok Bu, makasih.

Baru sempat memegang kaos beberapa saat. Tiba-tiba dari belakang ada salah satu tetangga yang masih belum kebagian kaos, meminta pada caleg itu. Sayangnya rupanya stok kaos sudah habis. Jadi ya terpaksa kaos yang baru saja dalam genggaman, saya relakan untuk tetangga itu.

1 comment:

Unknown said...

sama saya jg katanya direset tapi sya pakai masih tetap aja ngk bis...kmrn pernah tp mdh sekali..tp kali ini CS yg ngk ngerti at gmn tu...