Thursday, September 11, 2008

Apa Gunanya Lebaran,Bila Tidak Ada Yang Kita Dapat Dari Puasa Ramadhan

Puasa baru memasuki usia 10 hari pertama di tahun ini. Artinya masih ada 20 hari lagi tempat kita menempa diri, agar bisa kita aplikasikan di 11 bulan berikutnya.

Namun pada kenyataannya, kesibukan membenahi dan menempa diri, sering kali harus dikalahkan dengan kesibukan menyambut lebaran. Belanja ini belanja itu, ngatur ini, ngatur itu, semuanya untuk menyambut lebaran.

Lebaran adalah hari kemenangan ? Hari menyambut kelulusan kita setelah menempa hati selama 30 hari. Apalah artinya kita bersorak gembira, bila tidak ada yang dapat kita capai selama 30 hari menjalani ibadah puasa.

Mumpung puasa masih 20 hari lagi, mari kita latih fisik dan hati kita, untuk lebih mendekatkan diri kepada Sang Pencipta. Mengasah hati, menata jiwa. Setelah itu, baru kita rayakan kemenangan kita pada hari lebaran nanti.

Selamat menjalankan ibadah puasa 1429H

3 comments:

Anonymous said...

mas salim saya sering kunjungi blog anda, mohon maaf lahir bathin smoga mas tambah sukes.

Anonymous said...

kadang saya koment nya kepedesan maafin saya ya...

Anonymous said...

mumpung masih lebaran maaf kan saya by org yg slalu baca blog anda. by the way nama saya kkaz. gak punya email sih , cuma dari warnet.