Saturday, December 29, 2007

Blogwalking Dibilang Kerja

Keluargaku memang merupakan salah satu dari jutaan keluarga di Indonesia ini yang tidak mengenal dunia INTERNET. Apalagi Blog.

Yang paling parah waktu beberapa hari yang lalu saya menginap di rumah orang tua saya. Selama 2 malam 1 hari. Jam 7 malam saya sampai di rumah mereka, saat semua anggota keluarga sedang asyik dengan aktivitas masing-masing. Ada yang menonton tv, ada yang sedang makan, ayahku sendiri sedang wiridan di ruang sholat. Sementara nenek sedang sibuk klutekan di dapur.

Sesampai di rumah saya langsung berganti pakaian menjadi kathok'an cekak plus kaos oblong. Buka tas, ambil meja kecil, keluarkan laptop, nyalakan, koneksi dengan internet. Baru saya mulai beraktivitas lainnya setelah itu. Sholat isya' yang saya lanjutkan dengan makan malam.

Setelah selesai makan malam, maka saya segera kembali duduk ke singasana berupa meja kecil yang di atasnya telah tersedia laptop yang sudah terkoneksi dengan internet. Berselancar ke beberapa situs, membuka email, mencoba berkomunikasi dengan beberapa rekan yang YM-nya aktif, nge-klik PTC, hingga membaca beberapa blog rekan-rekan.

Khusus aktivitas membaca blog ini sering kali melanglang buana entah ke mana. Istilahnya blogwalking. Tanpa terasa waktu sudah menunjukkan pukul 2 malam. Suasana sekitar juga sudah sepi, entah terjadi mulai kapan.

Tiba-tiba ibuku muncul sambil berjalan agak terhuyung dari arah kamarnya menghampiri saya. Beberapa saat tertegun mengamati saya yang sedang asyik di depan laptop. Dan, selanjutnya ibu saya berkomentar, "lha iyo kerjo kok sampe dalu2 ngono ... kapan waktu kanggo keluargamu ???"

terjemahan :
"Lha iya, kerja kok sampai larut malam begini, kapan waktu untuk keluargamu"

Hmmmm .... blogwalking kok dibilang kerja ... hehehehe ...

No comments: