Sunday, July 29, 2007

Akhirnya Irak yang Juara


Usai sudah pergelaran Final Piala Asia 2007. Ajang sepak bola tertinggi di kawasan Asia , yang memilih 4 negara sebagai tuan rumahnya itu, akhirnya menasbihkan Irak sebagai juaranya.

Sebelum kick off dimulai, saya sudah mendukung Irak. Memang kedua negara adalah merupakan negara Islam. Namun tidak sulit bagi saya menjatuhkan pilihan untuk mendukung Irak. Alasannya antara lain :
  • Irak baru kali ini melenggang ke final Piala Asia, sementara Arab sudah 3 kali juara.
  • Irak merupakan negara yang sedang dilanda kesulitan, di mana negara ini sedang dipimpin oleh rezim bentukan AS (negara yang telah menjadi dalang hancurnya negara seribu satu malam tersebut).
  • Suporter Arab di Gelora Bung Karno sangat banyak, jauh lebih banyak dibandingkan dengan suporter Irak.
  • Banyak kejadian di Arab yang menimpa TKW kita (eh, yang ini ada hubungannya nggak ya ?)
Begitulah, Irak yang berhasil mempecundangi Australia, tim yang beberapa punggawanya merumput di Eropa, berhasil menyuguhkan usaha dan kerja sama untuk meraih juara.

Gol kemenangan Irak terjadi pada menit 72. Merupakan penyelesaian heading yang baik dari Younees setelah mendapatkan umpan silang dari sisi kiri pertahanan Arab.



SBY, Presiden Indonesia, didaulat untuk menyerahkan piala bergilir. Ada sedikit insiden pada proses penyerahan tersebut. Baru saja piala diterima oleh Younees, kapten tim Irak, rekan-rekan lainnya langsung ikut berebut piala tersebut. Kontan saja SBY terkurung di dalamnya, yang menyebabkan paspampres yang semula hanya berjaga-jaga harus ikut-ikutan "masuk TV" tersiar ke seantero dunia. Untunglah SBY tetap aman-aman saja.


Selamat untuk tim Irak. Mudah-mudahan mampu menjadi pelipur lara dari penderitaan akibat perang yang selama ini melanda.

No comments: