Sunday, April 15, 2007

F1 Race : Sakhir 2007

Hamilton, heboooh ...

Di Melbourne, start dari posisi 4 bisa meraih posisi 3 dan menjadi podium pertamanya dalam debutnya di kancah formula one.

Di Sepang, start juga dari posisi 4 namun sudah bisa meraih posisi 2. Dua podium berturut-turut untuk seorang rookie. Itupun berhasil didapatkannya setelah berhasil membuat atraksi hebat pada tikungan pertama untuk mendahului Kimi dan Massa, Jagoan Ferrrari. Bermain-main beberapa lap dengan Massa, dan membuat Massa terpereset ke gravel. Serta bertahan dari buruan Kimi pada lap-lap akhir.

Sabtu kemarin, 14 April 2007, pada kualifikasi Hamilton berhasil merebut posisi kedua start. Artinya minggu ini dia akan mengawali balapan dari baris terdepan.



Sementara itu, duo BMW Sauber berada di belakang 2 tim teratas. Heidfeld dan Kubica start dari posisi 5 dan 6. Mereka memang merupakan kuda hitam musim ini, sejak race Melbourne.

Nyala lampu merah padam, secara serentak semua pembalap menggeber tunggangannya.
START !!!

Tikungan pertama, seperti biasa. Perebutan posisi terjadi. Hamilton sedikit memainkan mobilnya untuk menghalang-halangi Kimi. Membuat Kimi harus mengambil jalur terluar dan posisinya berhasil diambil alih oleh Alonso. Dibelakangnya, beberapa tikungan berikutnya, Button dan Speed harus mengakhiri balapan. Safety Car pun harus turun ke lintasan.

Lap 7, posisi 7 posisi teratas masih sama, kecuali Alonso dan Kimi yang berganti posisi.

Tinggal 5 lap tersisa, Hamilton semakin mendekati Massa. Jarak antara keduanya hanya 5 detik saja. Sementara Kimi berada di belakangnya.

Lap berikutnya Yellow Flag berkibar. Jarak Massa dan Hamilton hanya 3 detik saja. Dan terus diperbaiki oleh Hamilton.

Race berakhir. Massa - Hamilton - Kimi. Sementara Alonso harus terlempar ke posisi 5 di belakang Heidfeld. Demikian pula dengan Fisichela yang semula menempati posisi 7 saat start harus digeser oleh Truli.

Dengan demikian, maka 3 posisi klasemen driver ditempati oleh Alonso, Kimi, dan Hamilton dengan nilai yang sama, yaitu 22. Sementara untuk konstruktor, McLaren masih memimpin dengan 44 point. 5 point lebih tinggi dari Ferrari dengan 39 point.

Khusus untuk Hamilton, sejarah telah dicetaknya. Pembalap yang 3 kali podium pada 3 race pertamanya selalu podium. Luar Biasa.

No comments: