Thursday, February 22, 2007

Anda Perokok ??? Benar Mas Saya Memang Perokok

Seringkali saya memberi nasehat panjang kepada rekan-rekan yang berkunjung ke rumah saya. Sebuah nasehat panjang lebar tentang kebiasaan buruk para perokok terhadap orang yang ada di sekelilingnya.

Bagi saya, membiarkan asap rokok berkeliaran di rumah saya, hukumnya TIDAK BOLEH. Bahkan kalau saya boleh mengharamkan sesuatu, maka saya akan mengharamkan asap rokok hinggap di rongga hidung saya.

Tapi mengapa setiap ditanya, apakah Anda perokok ?
Selalu jawaban yang keluar dari mulut saya adalah YA.

Tentu saja saya tidak sedang berbohong. Saya hingga kini masih berstatus perokok. Walau saya terpaksa menyandang status tersebut. Bahkan saya tidak tahu sampai kapan saya akan tetap berstatus perokok.

Selama ini, saya melihat negara mulai bergeliat untuk membantu saya dan orang-orang yang senasib dengan saya. Membantu mengubah status, agar tidak menjadi perokok lagi.

Sementara sekian banyak orang yang juga berstatus seperti saya, nampak permisif dengan kebebasan menentukan status yang telah terampas. Status untuk tidak menjadi perokok lagi.

Usaha yang saya lakukan untuk menghilangkan status perokok saya, juga seringkali mendapati perlawanan yang kadang akhirnya bisa mengarah ke proses baku hantam. Kalau hanya sekedar perang mulut, emosi, dan perkataan yang tidak menyenangkan sudah menjadi langganan.

Namun, saya tetap berusaha untuk tidak goyah dengan semangat ini. Semangat untuk tidak menjadi perokok. Sampai kapan pun akan tetap saya lakukan. Karena ini adalah hak dasar setiap manusia. Termasuk saya.

Sampai kapan pun, saya akan berjuang. Agar saya tidak menjadi perokok lagi. Maaf, maksud saya, agar saya tidak menjadi PEROKOK PASIF lagi.

2 comments:

Anonymous said...

semoga ALLAH SWT mencurahkan rahmat nya yg banyak kpd saudaraku salim. AMIIIN...

Anonymous said...

saya dukung karena saya juga terganggu jadi perokok pasif