Thursday, September 04, 2014

Untuk INDONESIA menjadi lebih baik !!!

Saya rela dianggap tidak bisa move on ...
Saya rela dianggap tidak legowo ...
Saya rela dianggap tidak bisa menerima kenyataan ...

Biarlah ... toh semua ini saya lakukan karena begitu mencintai NKRI ini
Sebuah negara yg diberi anugerah sumber daya alam yg maha dahsyat
Dengan jumlah penduduk yg luar biasa besar, menjadi ke 4 terbesar di dunia

Namun yg ada di mata saya,
ternyata kita hanya menjadi tamu di negeri sendiri
ternyata kita hanya menjadi budak di negeri sendiri

Kekayaan alam kita entah kemana digunakan ...
Perusahaan asing begitu mudah menguasai harta kekayaan alam kita
Emas kuning, emas hitam, emas hijau ...

Kesuburan tanahnya ... iklim dan cuaca yg mendukung
Ikan beraneka macam yg tersebar di lautan nan luas membentang
Toh itu semua tidak mampu membuat INDONESIA berdaulat di bidang pangan ...

Sinar matahari yg terpancar sepanjang tahun ...
Angin yg tidak kencang tidak juga hilang ...
Air mengalir yg tidak pernah henti2nya ...
beragam hasil tambang yg merata di seantero nusantara ...
Toh itu semua tidak mampu membuat INDONESIA berdaulat di bidang energi ...

270 juta penduduk yg pada akhirnya hanya menjadi incaran negara lain untuk dijadikan sasaran empuk target pasar ...
dari bangun tidur hingga tidur lagi ... produk asing lebih banyak dan begitu mudah dijumpai daripada produk dan brand bangsa sendiri ...
lihatlah dapurmu .. lihatkan kamar mandimu ...
tatap satu persatu produk2 asing itu memenuhi rumahmu ...

Pemerintahan yg ada, ternyata tidak mampu mengemban amanat untuk mengelola sebaik-baiknya berbagai potensi yg dimiliki negara ini untuk sebesar2nya kemakmuran dan kesejahteraan rakyatnya...
justru kenyataannya lebih sekedar untuk dijadikan sarana memperkaya diri dan golongan walau harus mengkhianati rakyatnya ...

Terhadap pemerintahan baru yg akan menjelang,
yg di mata saya memiliki kecenderungan tidak lebih baik dari pemerintahan yg sekarang ...
yg di hidung saya sangat kental busuknya aroma ASING - ASENG - ANTEK ...
Bagaimana saya bisa tenang ???

Namun saya yakin ...
INDONESIA tetap akan mampu menjadi bangsa yang besar ...
INDONESIA tetap akan mampu bangkit ... menjadi sebuah negara yang dihargai dan disegani oleh bangsa lain ...

Asalkan pemerintahnya benar2 mau bekerja dan berjuang demi rakyatnya
Asalkan rakyatnya mau PEDULI akan di bawa kemana larinya negara ini
Asalkan rakyatnya tetap kritis untuk selalu siaga kepada berbagai bentuk penyelewengan dan penyalahgunaan wewenang yg terjadi

Untuk INDONESIA menjadi lebih baik !!!

No comments: