Tuesday, September 11, 2012

Kimi Sang Kuda Hitam

Bukan hanya karena menunggangi jet darat berwarna hitam yang bebas ketombe, yang menyebabkan Kimi layak disebut sebagai kuda hitam pada gelaran F1 2012 ini.


Hingga race ke-13 di Monza Italia ini, dengan konsisten-nya, Kimi berhasil berada pada posisi 3 klasemen. Walau dia tidak pernah menang sekalipun.

Teringat pada 3 race pertama, ketika Hamilton menduduki posisi pertama klasemen, tanpa pernah menjadi juara. Konsistensi ini juga terjadi pada Kimi.

Pada race ke-3 itulah Kimi satu-satunya lomba di mana dia tidak mendapatkan point. Di 12 race sisanya Kimi selalu mendapatkan point. Artinya Kimi senantiasa berada di 10 besar untuk setiap racenya kecuali race ke-3. Satu-satunya pembalap lain yang juga hanya sekali tidak mendapatkan point adalah Fernando Alonso.

Jarak antara Kimi dengan Lewis Hamilton yang berada di posisi ke-2 klasemen, hanya 1 point saja. Masih ingat kan ketika tahun 2007 Kimi berhasil menjadi juara WDC hanya selisih 1 point saja dari Lewis Hamilton dan Fernando Alonso. Dan lihatlah siapa yang sedang berada di posisi puncak klasemen, ya tentu saja Fernando Alonso ....

Kimi hanya berjarak 38 point dari Fernando Alonso. Sementara masih tersisa 7 lomba lagi yang bisa saja memporakporandakan segala prediksi.

Bayangkan jika tahun ini Kimi menjadi juara dunia, dengan tanpa menjadi juara. Dan itu terjadi pada tahun pertamanya comeback ...

So ... kita tunggu race-race berikutnya ...

No comments: