Monday, February 18, 2008

Paypal Yang Semakin Nikmat

Sekitar 1 tahun yang lalu, Paypal, sebuah perusahaan yang didirikan Ebay.com, sudah membuka pintu lebar-lebar bagi pengguna internet Indonesia untuk menikmati layanan MENGIRIM dan MENERIMA uang melalui Paypal. Dan saya adalah salah satu pengguna internet yang sudah merasakan fitur paypal tersebut.

Walau hanya bisa menerima uang melalui account Credit Card. Dan perlu mekanisme agak berbelit agar uang tersebut benar-benar dapat mengisi rekening tabungan kita. Namun hal itu sudah sangat mewah untuk ukuran pengguna Internet Indonesia yang notabene pernah mendapat label hitam dari Paypal atas kecurangan-kecurangan yang sering terjadi di Indonesia. Sebuah ketidakpercayaan yang sangat mengerikan kepada INDONESIA di mata pengguna internet dunia.

Kini, tidak hanya bisa menerima uang melalui Credit Card saja. Pengguna internet Indonesia semakin dimanjakan dengan fitur pengambilan yang dapat dilakukan melalui Bank di Indonesia.


Untuk menambahkan Bank Anda dalam account Paypal Anda, cukup siapkan kode bank berupa numerik maksimal 7 digit. Tiga digit pertama merupakan kode bank, dan digit berikutnya merupakan lokasi cabang. Untuk mengetahui kode 7 digit tersebut, segera hubungi bank Anda. Atau jika ingin mengetahui daftar 3 digit pertama, bisa dilihat dari Daftar Sandi Laporan yang dikeluarkan oleh BI.

Dengan demikian, sudah waktunya bagi Anda yang belum mempunyai account di paypal segera mengucapkan Selamat datang Paypal!

No comments: