Sunday, September 23, 2007

The Special One, Kini Tlah Pergi

Sebagai penggemar sepak bola, tentu punya team yang didukung di masing-masing liga Eropa. Khususnya Inggris, Italia, dan Spanyol. Tiga liga tersebut memang secara rutin ditayangkan oleh TV lokal, sehingga cukup merakyat. Khusus untuk Inggris mungkin sudah nggak merakyat lagi, karena sekarang sudah dikuasai tayangannya oleh ASTOR eh ASTRO. Walau beberapa siaran tertentu juga sudah ditayangkan di LaTIVI.

Nah, bicara tentang liga Inggris, atau dikenal juga dengan English Premiere League (EPL), Chelsea adalah merupakan team yang saya dukung. Sudah lama sih, namun menjadi makin saya dukung sejak tahun 2004. Ketika itu seorang yang tampak cukup arogan, sombong, namun punya karakter mulai menukangi tim yang baru saja dibeli oleh taipan minyak Rusia, Roman Abrahamovic. Manager tersebut tidak lain adalah Jose Mourinho. Pelatih asal Portugal, yang baru saja berhasil membawa Porto menjuarai Liga Champion.

Ketika datang, dia sudah menjuluki The Special One pada dirinya sendiri. Berbagai cerita telah dilahirkannya. Banyak manager tim lain yang sudah merasakan sulitnya menghadapi Mourinho ini. Baik di lapangan hijau, maupun di luar lapangan. Tindakannya yang sering kali kontroversial mampu mengisi koran-koran di jagat dunia ini.

Namun setelah beberapa tahun menukangi Chelsea, setelah 2 kali mempersembahkan gelar juara liga Inggris, serta beberapa piala lainnya, kini Sang Manager tersebut telah mengundurkan diri.

Kaget, bercampur setengah tidak percaya begitu membaca berita tersebut. Namun apa mau di kata, kini The Special One telah pergi meninggalkan Chelsea yang akhir minggunya harus berjibaku melawan The Red Devil. Salah satu musuh bebuyutannya yang mengaku kesulitan mengalahkan Chelsea ketika Mourinho masih ada di tepi lapangan untuk mengatur jalannya serangan Chelsea.

Good Bye Mourinho. Semoga bertemu di tim Italia atau Jerman, seperti yang engkau katakan, ketika ditanya kemana engkau akan pergi.

No comments: