Friday, March 30, 2007

Mengenang Sejenak Bersama Chrisye

Pagi ini, 30 Maret 2007, sekitar pukul 04.08 WIB, Chrisye, salah satu penyanyi legendaris negeri ini telah menghadap ke hadirat Ilahi. Penyanyi yang bernama asli Chrismansyah Rahadi ini meninggal setelah mengidap kanker paru-paru sejak Agustus 2005.



Entah kapan waktu dan tanggalnya, yang jelas saat itu saya masih tercatat sebagai mahasiswa ITS, dan masih senang mendengarkan radio Colors FM yang studionya terletak di sebelah kampus Unair yang di Sutorejo. Dan tentu saja pada hari Jumat.

Pada saat itu Chrisye tengah menjadi guest di radio tersebut. Dan ketika waktu Sholat Jumat telah tiba, Chrisye segera berangkat menuju ke Masjid ITS. Masjid JMMI.

Pada saat khutbah, posisi saya masih 1 baris di belakangnya. Dan saya pun tidak menyadarinya. Karena saya belum pernah sama sekali bertemu dengannya. Jadi saya tidak mengenalinya, ketika Dia dengan mengenakan baju putih panjang selutut ada di depan saya.

Ketika sholat jumat berjamaah mulai dilaksanakan, saya maju satu shoft dan tepat berada di sampingnya. Saya pun saat itu masih belum menyadarinya. Saya baru sadar sedang berada di sampingnya adalah ketika selesai sholat. Ketika saling bersalam-salaman dengannya. Benar-benar sesuatu yang sangat tidak disengaja ketika harus berjumpa langsung dengan salah satu legendaris bangsa, yang mulai menjadi mualaf sejak 1982.

Selamat jalan Chrisye. Semoga amal ibadahmu di terima di sisi-Nya. Amiin.

1 comment:

Anonymous said...

Turut berduka cita